Cerita Wanita Lampung Sukses Pangkas BB 27 Kg, Bukan ‘Skip’ Nasi Tapi Ini Triknya

Jakarta – Seorang wanita di Lampung membagikan kisahnya yang berhasil menurunkan berat badan hingga 27 kg dari total bobot tubuhnya 83 kg, dalam waktu kurang dari setahun.
Wanita bernama Nadila Waselia itu bahkan berhasil menurunkan tujuh hingga delapan kg dalam waktu dua bulan awal menjalani diet. Adapun diet yang dijalaninya itu dimulai pada akhir bulan ke-10 tahun 2022. Apa sih rahasianya?

Nadila mengatakan, pada saat menjalani diet, ia tak mengonsumsi makanan yang mengandung gula, minyak, dan tepung. Dirinya juga mengganti beras nasi biasa dengan beras porang atau merah sebagai karbohidrat.

“Karena beras porang kalorinya jauh lebih sedikit. Untuk porsinya sendiri biasanya 1 sachet dengan ukuran 40 gram,” ucapnya saat dihubungi detikcom, Kamis (16/11/2023).

Wanita berusia 27 tahun itu mengaku menerapkan defisit kalori. Dalam sehari, Nadila mengonsumsi makanan tak lebih dari 1.200 kalori. Selain itu, ia juga menerapkan jam makan teratur saat menjalani diet, olahraga, dan pola tidur yang teratur.


“Makan di jam teratur, sarapan pukul 8 sampai 10, makan siang pukul 12 hingga 2 siang, ngemil buah 3 sampai 5, dan makan malam pukul 6 sampai 7,” sambungnya.

“Minum 2 sampai 3 liter per hari dan olahraga seminggu 3 kali, dilakukan minimal 15 menit saja. Olahraga yang sering dilakukan senam biasa atau zumba aja kok,” imbuh Nadila.

“Kalau pagi aku skip nasi, paling buah, roti gandum, atau telur rebus kuningnya dibuang. Kalau malam kadang pakai nasi, kadang nggak,” tuturnya.

Nadila mengaku tak mengalami kendala apapun, atau bahkan https://bagaimanacaraya.com merasa tersiksa saat menjalani diet. Sebab menurutnya, ia menerapkan metode diet sehat tanpa menggunakan obat-obatan.

“Intinya pelan-pelan konsisten pasti berhasil, usaha tidak menghianati hasil,” pesan Nadila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*