iPhone 16 Pro Bakal Bawa Lensa Zoom yang Bikin Galaxy S24 Ultra Panik

Jakarta – Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan mendapatkan peningkatan pada kameranya. Namun Samsung bakal dibuat panik saat iPhone 16 Pro hadir.
Sebab iPhone 16 Pro bakal disematkan kamera zoom quad-reflektif 120mm. Informasi ini diungkap oleh laporan Ming-Chi Kuo yang kerap terbukti bocoran yang diberikan.

Dia pun menyebut Largan akan menjadi satu-satunya pemasok kamera quad-reflektif untuk Apple. Mereka dilaporkan berhasil meningkatkan hasil produksi pada 3Q23 dari 40% menjadi 70%.


Dengan peningkatan tersebut bikin jajaran iPhone Pro memiliki kemampuan yang sama. Seperti diketahui saat ini hanya iPhone 15 Pro Max yang memiliki kemampuan zoom optic 5x, sementara iPhone 15 Pro hanya sampai 5x.

Di lain sisi, penyematan zoom quad-reflektif di iPhone 16 Pro series mendongkrak bisnis perakitan lensa pada 2024. Kuo memperkirakan bisnbis ini akan tumbuh sekitar 160%.

Kuo turut mengungkap Huawei akan menjadi klien besar kamera zoom Largan pada tahun 2024. Ini menjadikannya merek dengan pertumbuhan tercepat dalam permintaan periskop selain Apple.

Analis pasar kenamaan ini mengatakan model P70, P70 Pro, dan P70 Art akan diproduksi secara massal pada paruh pertama tahun 2024 dan akan memiliki kamera periskop dan chip Kirin internal. Kuo memperkirakan seri P70 akan mengalami pertumbuhan pengiriman 100% dari tahun ke tahun dibandingkan dengan P60.

Bocoran Baterai iPhone 16 Pro
Apple dikabarkan melakukan perombakan pengaturan pendinginan Apple untuk seri iPhone 16 Pro. Dan ini terkonfirmasi dari bocoran prototipe baterai.

Seperti dapat dilihat pada gambar, baterai terbungkus dalam braket logam yang membantu pembuangan panas.


Desay Corporation China memproduksi sel baterai Li-Ion iPhone 16 Pro, yang terdaftar sebagai 3.355 mAh (13,02Wh). Lain halnya dengan seri iPhone 15 Pro yang memiliki baterai berbentuk J.

IPhone 15 Pro memiliki kapasitas sel baterai yang sedikit lebih kecil yaitu 3.274mAh. Namun tidak ada jaminan baterai prototipe awal ini akan digunakan pada model produksi iPhone 16 Pro. https://sayurkana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*