Kenapa Orang Barat Pakai Sepatu di Dalam Rumah? Ternyata Ini Alasannya

Jakarta – Pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa orang barat memakai sepatu di dalam rumah? Di film-film sering terlihat mereka tetap memakai sepatu di dalam rumah meski sudah bepergian dari luar.
Timbul pertanyaan dari situ, apa nggak bikin rumah kotor? Kok jorok banget! dan ungkapan keheranan lainnya. Yang jelas, sangat berbeda dengan apa yang ada di budaya timur khususnya di Indonesia. Saat masuk ke rumah, kita otomatis langsung lepas sepatu.

Nah, lantas, kenapa orang barat pakai sepatu di dalam rumah?

Mengutip knowworldnow.com, berikut beberapa alasan kenapa orang barat pakai sepatu di dalam rumah.

Meningkatkan Kesehatan
Alasan populer memakai sepatu adalah untuk meningkatkan kesehatan. Ada sepatu yang dibuat untuk kesehatan seperti untuk memperbaiki postur tubuh, melancarkan peredaran darah, dan mengobati berbagai penyakit lainnya. Mayoritas dokter juga menyarankan penggunaan sepatu dalam ruangan untuk meringankan penyakit kaki seperti plantar fasciitis, bunion, hingga cedera tulang kering.

Melindungi Karpet dari kotoran
Mereka beranggapan memakai sepatu yang bersih tidak akan merusak karpet dibandingkan kaki yang tidak bersepatu. Seiring berjalannya waktu, minyak yang menumpuk dan terserap oleh kakilah yang dapat menyebabkan kerusakan pada karpet dan membuatnya menjadi kusam. Jadi, memakai sepatu yang nyaman dengan sol bening dan membersihkan karpet secara teratur adalah cara terbaik untuk menjaga keamanan karpet dalam jangka panjang.

Punya Jalan yang lebih bersih
Mayoritas kota di barat seperti di Amerika Serikat bebas lumpur, termasuk banyak jalan setapak, trotoar, dan area aspal yang tinggi. Jadi, kecil kemungkinan alas kaki mereka menjadi kotor dan berlumpur. Jika mereka bekerja atau pulang ke rumah, sepatu mereka akan tetap bersih dan rapi. Hal ini menyebabkan banyaknya orang yang memakai sepatu bahkan di rumah.

Perlindungan Infeksi Pada Kaki
Banyak orang barat memakai sepatu untuk melindungi diri dari debu dan serangga kecil seperti laba-laba atau semut, yang dapat membahayakan atau menimbulkan penyakit akibat penyebaran penyakit oleh serangga kecil tersebut.

Mereka percaya bahwa jika tidak memakai sepatu saat di rumah, mereka akan rentan tertular berbagai penyakit yang bisa membuat mereka sakit dalam jangka waktu lama.

Mencegah Tergelincir Dan Jatuh
Hal ini khususnya terjadi pada orang lanjut usia. Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari lima puluh persen orang berusia di atas 50 tahun pernah terjatuh saat mengenakan sol, sandal, atau kaus kaki tanpa sepatu. Alasannya adalah orang lanjut usia memiliki kulit kaki yang lebih kenyal dan indera yang lebih lemah, sehingga mereka tidak dapat menjaga keseimbangan saat berjalan, berdiri, atau berdiri di rumah.

Lebih nyaman
Selanjutnya, alasan banyak orang barat lebih pakai sepatu di dalam rumah adalah karena alasan kenyamanan. Memakai alas kaki memastikan kaki tetap tertopang dengan baik, hangat, dan hangat di lingkungan mereka. Selain itu juga dapat melindungi kaki jika sering tersandung atau terbentur furnitur, sepatu dapat memberikan keamanan tambahan.

Pandangan Orang barat Berjalan Tanpa Alas Kaki
Salah satu pertimbangan utama dalam memahami mengapa orang barat memakai alas kaki di dalam ruangan adalah bahwa orang barat menganggap aneh bertelanjang kaki di dalam rumah. https://sisipkan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*