Resmi Berusia 42 Tahun, Yuk Nostalgia dengan 4 Drakor Song Hye Kyo yang Dapat Rating Tinggi di IMDb!

Salah satu aktris kenamaan Korea Selatan yakni Song Hye Kyo resmi berusia 42 tahun pada Rabu, (22/11) ini. Seiring berjalannya waktu, pesona dan kariernya makin cemerlang dan berhasil mencuri atensi di berbagai kesempatan.

Sebagai seorang aktris, perempuan kelahiran 1981 tersebut telah banyak terlibat dalam proyek akting yang turut melambungkan namanya. Merayakan perjalanan karier serta ulang tahunnya hari ini, yuk nostalgia dengan empat drama Korea Song Hye Kyo yang dapat rating tinggi di IMDb berikut ini!

1. Descendants of The Sun

Hye-Kyo dalam poster drama Descendants of The Sun.

Descendants of The Sun/ Foto: asianwiki.com

Drama Korea pertama dari Song Hye Kyo yang mendapat rating tinggi di IMDb yakni Descendants of The Sun (2016). Mencetak angka 8,6/10, drama ini mengisahkan perjuangan para tentara dan dokter yang melaksanakan kewajiban mereka untuk melindungi orang-orang dengan profesi mereka di Uruk.

Song Hye Kyo sendiri berperan sebagai Kang Mo Yeon, seorang dokter cantik dan cerdas yang ‘terpaksa’ menjadi volunteer tim medis yang ditugaskan ke Uruk. Siapa sangka, di sana dirinya bertemu kembali dengan kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) yang dulu pernah hampir menjalin hubungan dengannya.

Kisah romansa mereka pun mulai terajut kembali, bersamaan dengan berbagai konflik politik hingga bencana alam yang menambah ketegangan cerita!

2. The Glory

Poster The Glory Season 2 / Foto : twitter.com/netflixkr

The Glory/ Foto: twitter.com/netflixkr

Menjadi project drama terbaru Song Hye Kyo, The Glory (2022 – 2023) yang juga merupakan serial original Netflix ini mendapat rating 8,1/10 di IMDb. Berbeda dengan project-project akting Song Hye Kyo sebelumnya, kali ini sang aktris tampil badass sebagai perempuan bernama Moon Dong Eun yang ingin balas dendam kepada para pelaku bullying semasa dirinya SMA.

Perlahan tapi pasti, dari remaja hingga dewasa, Moon Dong Eun menyiapkan rencana serinci mungkin dan mulai mengeksekusinya satu per satu. Rencananya tersebut berhasil membuat para pelaku bullying terkejut dan tak menyangka dengan ‘pembalasan’ yang dilakukan Moon Dong Eun di masa depan!

3. Autumn in My Heart

Poster drama Autumn in My Heart

Autumn in My Heart/ Foto: hancinema.net

Para pencinta drama Korea tentunya sudah tak asing lagi dengan Autumn in My Heart (2000). Pasalnya, drama tersebut sukses menjadi hits di awal 2000-an hingga menaikkan popularitas Song Hye Kyo sebagai aktris. Tak hanya di negara asalnya, Autumn in My Heart juga sukses di negara-negara lain termasuk populer di Indonesia, Beauties.

Dalam drama ini, Song Hye Kyo berperan sebagai perempuan bernama Yoon Eun Suh yang semasa kecil identitasnya tertukar dengan perempuan bernama Choi Shin Ae.

Mirisnya, kakak laki-laki dari Yoon Eun Suh yakni Yoon Jun Suh (Song Seung Hoon) justru menyimpan rasa cinta pada adiknya setelah mengetahui bahwa Yoon Eun Suh bukan adik kandungnya.

Mengalami berbagai lika-liku masalah percintaan hingga masalah kehidupan, Yoon Eun Suh juga dihadapkan kenyataan saat dirinya terkena penyakit leukimia. Kisah romansa yang manis sekaligus tragis ini pun berhasil menjadi cerita yang melegenda, bahkan hingga kini.

Menurut IMDb pun, Autumn in My Heart berhasil mencetak rating 7,9/10.

4. Full House

Full House Merupakan Drakor Benci Jadi Cinta Favorit Sepanjang Masa

Full House/ Foto: IMDb

Tampil menggemaskan dalam drama ber-genre komedi, Full House menjadi project drama Song Hye Kyo lainnya yang mencetak rating tinggi menurut IMDb. Yakni 7,8/10! Lewat drama legendaris yang satu ini, Song Hye Kyo berperan sebagai penulis cerita bernama Han Ji Eun dan menjadi korban penipuan teman baiknya.

Di mana teman baiknya terpaksa menjual rumah peninggalan orang tua Han Ji Eun. Siapa sangka, rumahnya justru dibeli oleh sosok superstar bernama Lee Yeong Jae (Rain).

Demi mendapatkan kembali rumah warisan orang tuanya, Han Ji Eun pun membuat kesepakatan bersama Lee Yeong Jae yang menguntungkan masing-masing pihak dan membuat dunia entertainment dihebohkan pada saat itu. https://kueceng.com

Nah, dari beberapa drama Korea tersebut, kamu sudah nonton yang mana saja nih, Beauties? Wellhappy birthday untuk Song Hye Kyo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*