Shin Tae-yong Harap Timnas Indonesia Manfaatkan Laga Kandang

Jakarta – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam dua laga tandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong mau skuad Garuda manfaatkan laga kandang.
Indonesia bertandang ke markas Filipina dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Laga ini tuntas 1-1 setelah gol Filipina di babak pertama lewat Patrick Rachelt dibalas Indonesia lewat Saddil Ramdani pada paruh kedua.

Skuad Garuda terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin. Indonesia sebelumnya disikat 1-5 saat bertandang ke markas Irak.


Masih ada empat pertandingan lagi yang dimiliki Indonesia. Tiga di antaranya bermain di kandang. Shin Tae-yong berharap tim Merah-Putih bisa memanfaatkan itu.

“Kami hanya mendapat satu poin dalam 2 pertandingan, tapi kami masih punya tiga pertandingan kandang,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

“Dan kami sangat kuat terutama ketika kami di kandang sendiri, jadi saya tetap sangat positif dan saya punya rasa percaya diri juga,” tambahnya.

Indonesia bermain kandang saat melawan Vietnam pada Maret 2024. Ini bukan laga mudah, karena Vietnam tim terkuat di Asia Tenggara. https://jusnarte.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*