KPK Tangkap Gubernur Maluku Utara, Jokowi Komentar Begini

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo buka suara terkait langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan operasi tangkap tangan di Maluku Utara dan DKI Jakarta, Senin (18/12/2023). Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menjadi salah satu sosok yang ditangkap dalam operasi tersebut.

“Hormati proses hukum yang ada. Hormati proses hukum yang ada di KPK,” ujar Jokowi kepada wartawan saat ditemui seusai meresmikan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) yang berlokasi di Jalan Otista, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, secara total KPK sudah menangkap 15 orang, termasuk Abdul Gani. Mereka ditangkap di kawasan di Jakarta Selatan maupun di Kota Ternate.

Menurut Ali, penyidik masih meminta keterangan kepada pihak-pihak yang ditangkap tersebut. Hingga saat ini, Ali belum menjelaskan kasus korupsi yang diduga menyeret Abdul Gani dan pejabat lainnya tersebut.

KPK memiliki waktu 1×24 jam sejak dilakukannya OTT untuk menentukan status hukum Abdul Gani dan kawan-kawan. https://cekikikan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*