Politik kemarin, komunikasi Gerindra hingga makan dan susu gratis

Politik kemarin, komunikasi Gerindra hingga makan dan susu gratis
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memotong tumpeng saat perayaan HUT ke-16 Partai Gerindra di Denpasar, Bali, Selasa (6/2/2024). Kegiatan tersebut diikuti ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra sekaligus untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym.

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu politik dan pemilihan umum (Pemilu) terjadi sepanjang Jumat (16/2).

Peristiwa itu dari mulai upaya Gerinda berkomunikasi dengan partai oposisi hingga program makan siang dan susu yang diisukan untuk 2029.

Berikut pilihan berita yang telah dirangkum ANTARA.

1. Gerindra jalin komunikasi dengan oposisi setelah suara Prabowo unggul

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah perolehan suara Prabowo-Gibran jauh mengungguli pasangan calon lain.

“Komunikasi kami dengan partai-partai di luar koalisi sudah mulai terjalin, meskipun baru tahap awal dan komunikasi itu insya Allah akan terus kita lakukan,” kaya Ahmad Muzani di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat.

2. Ketua Bawaslu: Silakan siapa pun audit Sirekap

Jakarta (ANTARA) – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum RI Rahmat Bagja mempersilakan siapa pun yang bersedia untuk mengaudit aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap yang digunakan Komisi Pemilihan Umum untuk penghitungan suara pada Pemilu 2024.

“Silakan saja. KPU itu terbuka, kok. Saya yakin Mas Hasyim (Ketua KPU RI) dan kawan-kawan terbuka untuk diaudit. Saya yakin kalau itu,” kata Rahmat Bagja di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Jakarta, Jumat, menanggapi masukan sejumlah pihak agar aplikasi Sirekap diaudit.

3.Peneliti nilai semua pihak harus tahan diri terkait hasil hitung cepat

Jakarta (ANTARA) –
Peneliti atau Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute (TII), Arfianto Purbolaksono, menilai bahwa semua pihak harus menahan diri guna menyikapi hasil hitung cepat atau quick count (QC) untuk pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Arfianto menjelaskan, para pasangan calon presiden dan wakil yang berkompetisi dinilai tidak tepat bila menyikapi hasil hitung cepat dengan berlebihan, baik untuk yang dinyatakan unggul maupun tidak dalam perolehan suara masing-masing.

4. Kapolda: Masih 545 TPS di Tanah Papua belum pemungutan suara

Jayapura (ANTARA) – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan bahwa dari laporan yang diterimanya masih terdapat 545 tempat pemungutan suara (TPS) di Tanah Papua yang belum melakukan pemungutan suara pemilu 2024.

“Ke 545 TPS itu tersebar di Provinsi Papua, Papua Pegunungan dan Papua Tengah. Mudah-mudahan jumlah itu terus berkurang karena masih ada yang melakukan pemungutan suara susulan,” kata Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Jumat.

5. TKN tepis narasi program makan siang baru terlaksana tahun 2029

Jakarta (ANTARA) – Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono menepis narasi program makan siang gratis baru akan terlaksana pada tahun 2029.

Budisatrio mengatakan narasi tersebut adalah misinformasi yang sengaja disebarkan oleh pihak lain. Dia pun menyebut bahwa program makan siang gratis segera dimulai setelah Prabowo-Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. https://gimanalagiyakan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*